Selamat Datang di Website Magnet Indonesia

Kami menjual Magnet Trap untuk berbagai aplikasi, baik untuk aplikasi food dan beverage, plastik, kimia, farmasi, maupun non Food

Beberapa Produk kami memiliki ukuran standar, maupun custom yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Beberapa Produk kami ready stock. Diantara produk kami, magnet bar, magnet trap powder, magnet trap liquid, plate magnet trap, rotary magnet trap, Grate Magnet trap, Pulley magnet trap, Bullet Magnet trap. Selain Itu Terdapat alat uji kekuatan magnet seperti Gaussmeter, Teslameter, maupun Push Pull analog atau Digital.

Alat Uji Magnet Gaussmeter dan Teslameter

Alat Uji Magnet Gaussmeter
Gaussmeter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur nilai medan magnetic pada magnetic separator atau magnet trap. Alat ini menunjukkan visualiasi kekuatan magnet dengan satuan gauss. Penggunaan alat ini tergantung aplikasi magnet separator anda, jika dikhawatirkan faktor pengganggu magnet cukup tinggi, atau rawannya penurunan nilai magnet, maka alat ini wajib anda miliki.

Namun jika pengukuran jarang dilakukan, maka cukup menyewa jasa pengukuran saja. Saat ini jasa pengukuran yang kami lakukan hanya verifikasi yang didasarkan dari sertifikat kalibrasi alat dari maker gausmeter.

lalu dimanakah kalibrasi alat ini, sejauh apakah alat ini masih akurat dalam pengukuran magnet. Sampai saat ini tim Magnet Indonesia dari cv. armoyo kreasi mandiri belum menemukannya. Beberapa referensi ada di luar negeri, atau pilihannya kembalikan ke maker untuk di kalibrasi ulang

Sertifikat kalibrasi gaussmeter
Contoh sertifikat kalibrasi magnet oleh Maker 

Lalu bagaimana dengan Teslameter, Alat ini memiliki fungsi yang sama, yaitu mengukur dengan kekuatan medan magnetic. Perbedaannya adalah satuan yang digunakan, Teslamter satuannya adalah Tesla, sedangkan gaussmeter adalah Gauss. Nilai konversinya adalah 1 miliTesla setara dengan 10 Gauss. Jadi jika pengukuran menunjukkan 10 mT maka setara dengan 100 Gauss dan sebaliknya.

Alat Uji dan Alat Ukur Magnet teslameter HT-20
Ada temuan tim di lapangan dan beberapa customer dimana nilai magnet yang muncul berbeda antara gaussmeter yang satu dengan yang lain. Hal ini lah yang menjadi kajian lebih lanjut agar tidak salah kaprah dalam mengambil kesimpulan, karena setiap perusahaan menerapkan standar tertentu nilai magnet. Jangan kaget jika nilai pengukurannya berbeda, pastikan terlebih dahulu alat yang digunakan atau minimal samakan persepsi alat yang digunakan.

sementara hal itu yang dapat dikaji dalam ulasan mengenai gaussmeter dan teslameter. jika berminat dapat menghubungi kontak yang ada di web ini. Mohon koreksi dan masukannya untuk ulasan yang lebih baik


Previous
Next Post »