Selamat Datang di Website Magnet Indonesia

Kami menjual Magnet Trap untuk berbagai aplikasi, baik untuk aplikasi food dan beverage, plastik, kimia, farmasi, maupun non Food

Beberapa Produk kami memiliki ukuran standar, maupun custom yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Beberapa Produk kami ready stock. Diantara produk kami, magnet bar, magnet trap powder, magnet trap liquid, plate magnet trap, rotary magnet trap, Grate Magnet trap, Pulley magnet trap, Bullet Magnet trap. Selain Itu Terdapat alat uji kekuatan magnet seperti Gaussmeter, Teslameter, maupun Push Pull analog atau Digital.

Standar Kekuatan Magnet Separator untuk Industrial Food Safety

Standar Kekuatan Magnet Separator safety Food

Dalam dokumen HACCP, disebutkan perlunya menggunakan metal trap untuk Food Safety. Lalu metal trap yang seperti apa yang layak digunakan. Memang tidak disebutkan berapa standarnya (bila ada update maka tulisan ini akan diubah - red). Pada umumnya metal trap yang digunakan adalah magnet, karena magnet mampu menangkap kontaminan fisik seperti ferrous dan metal yang tertarik magnet.

Nilai kekuatan magnet adalah Gauss atau Tesla, dimana konversinya 1 mili Tesla adalah 10 Gauss. Alat yang digunakan adalah gaussmeter dan teslameter. Lalu apakah semua alat menunjukkan nilai yang sama, tentunya perlu di kalibrasi alat tersebut dengan alat yang lebih akurat atau standar yang disepakaki..

Saat ini kalibrasi gaussmeter atau teslameter dari kami baru ke maker gaussmeter. Temuan kami beberapa brand memiliki nilai pengukuran berbeda untuk magnet yang sama, faktor ini masih kami observasi. Perbedaan ini kadang membingungkan tim QC, Customer, dan semua.

Lalu Berapa nilai gauss yang menjadi standar? pertanyaan ini banyak masuk ke tim kami. Temuan kami dilapangan dengan berbagai segmen customer, menunjukkan permintaan yang berbeda-beda. ada yang 2500 gauss cukup, 5000 gauss, 8000, 9000, 10000, 11000 bahkan 12000 gauss. tentunya yang perlu dipahami adalah proses penangkapan kontaminan tersebut.

Apakah nilai gauss 12000 G dapat memastikan produk bebas dari kontaminan? belum tentu, karena magnet ada fasa jenuh atau klimaks yang dipengaruhi oleh jumlah kontaminan dan proses cleaning dalam periodik produksi. Anda memakai 1 magnet cukup jika sering dibersihkan, atau kontaminan sedikit. Namun bila produksi nonstop, maka serbuk besi akan menumpuk pada titik terkuat magnet, bila jarang dibersihkan membuat magnet menjadi jenuh, sehingga diperlukan adanya tambahan magnet secara paralel, atau umumnya disebut layer.

beberapa ada yang mestandarkan 5000 gauss cukup, bahkan saat ini banyak yang meminta 12000 gauss meskipun yang diminta adalah 8000 gauss.

Jika anda ingin mendapatkan solusi CCP atau HACCP yang berkaitan dengan food safety atau higiene produk bisa hubungi kami
Previous
Next Post »